Senin, 18 Mei 2015

Alat Bantu pada Gitar beserta Kegunaannya


Hallo kawan, kali ini saya akan membahas tentang alat bantu pada gitar.
Semoga bermanfaat & simak artikelnya:

Dalam memainkan sebuah alat musik gitar, sering menggunakan alat bantu yaitu antara lain:

a. Pick

Pick merupakan alat untuk memetik string gitar, alat ini biasanya terbuat dari fiber dan besi. Pick memiliki fungsi seperti kuku untuk memetik string pada gitar.

b. Efek

Warna suara yang dihasilkan oleh sebuah gitar elektrik bervariasi, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aksesoris (efek gitar) antara lain, distorsi, wah, delay, chorus, dll.

c. Capo















Capo adalah alat bantu gitar yang digunakan untuk meninggikan nada atau untuk memendekkan senar pada gitar. Semakin pendek senar gitar, maka semakin tinggi nada yang keluar. Alat Capo ini biasanya diletakkan di antara sisi-sisi fret yang berada pada leher gitar.

d. Bottleneck/Slider











Bottleneck adalah alat bantu gitar yang berbentuk pipa botol yang berfungsi untuk menghasilkan perpindahan nada secara berlanjut dan menghasilkan nada dengan tingkat vibrasi yang lebih bervariatif.

e. Finger Pick












Alat ini digunakan untuk bermain fingerstyle. tidak sedikit para fingerstyler yang menggunakan alat ini. fungsinya yaitu untuk memetik, biasanya untuk bermain fingerstyle kita menggunakan ujung jari untuk memetik, tapi dengan alat ini bukan dengan ujung jari yang memetik tapi alat ini yang memetik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar